Al Amanah Darussalam
SEKILAS INFO
25-06-2019
  • 2 minggu yang lalu / SYARAT DAN BIAYA PENDAFTARAN DILIHAT PADA MENU PENGUMUMAN
  • 2 bulan yang lalu / PENDAFTARAN CALON SANTRI DAN SANTRIWATI BARU PONDOK PESANTREN LIABUKU DIMULAI PADA TANGGAL 01 JUNI – 30 JUNI 2019
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Liabuku…..
19
May 2019
Badan Wakaf Melaksanakan Sidang Tahunan

Liabuku. Anggota Badan Wakaf Al-Amanah Darussalam Liabuku melaksanakan sidang tahunan pada hari ahad, 19 Mei 2019 bertempat di kantor Badan Wakaf Al-Amanah Liabuku. Sidang ini adalah sidang tahunan yang dilaksanakan untuk mengevaluasi program pendidikan dan pengajaran serta berbagai macam aspek dalam pengelolaan pondok pesantren Liabuku.

Badan Wakaf adalah lembaga tertinggi di pondok pesantren Liabuku yang dibentuk oleh pendiri pesantren dengan tugas sebagai pengawas sekaligus penjaga agar sistim pendidikan dan pengajaran yang dilaksanakan di pondok bisa terjaga sesuai harapan dan cita cita pendiri pondok pesantren alm. KH.M.Syahruddin Saleh,MA.

Ketua Badan Wakaf Al-Amanah Darussalam Ust. Jafar Karim,S.Pd.,M.Hum yang menjadi pimpinan sidang menyampaikan bahwa ada 7 poin yang dibahas dalam sidang tahunan tahun ini, yaitu Pendidik (ustadz-dan Ustadzah), Peserta didik (santri dan santriwati), Proses pendidikan, proses pengajaran, sarana prasarana, Ekonomi pesantren, dan rencana strategis pesantren di tahun ajaran 2019-2020.

“Badan wakaf dibentuk bukan untuk mencari-cari kesalahan pimpinan pondok, Direktur KMI, ataupun pengasuh pondok. Tetapi dibentuk sebagai  pengawas yang bertugas menjaga agar cita-cita pendiri pondok bisa terjaga dan diteruskan. Karena pondok pesantren ini sudah diwakafkan untuk umat, maka Badan wakaf inilah yang menjadi perwakilan untuk terus menjaga agar sistim pendidikan dan pengajaran di pondok tetap terjaga” ujarnya.

Pelaksanaan sidang Badan Wakaf  diawali dengan paparan laporan pertanggung jawaban pimpinan pondok terkait pengembangan pondok pesantren yang telah dilaksanakan pada tahun ajaran 2018-2019, selanjutnya ditanggapi dan dievaluasi oleh anggota badan wakaf sekaligus memberikan solusi dari berbagai macam  masalah yang terjadi di pondok selama 1 tahun ajaran untuk perbaikan pada tahun ajaran berikutnya.

Formatur Badan wakaf Al-Amanah Darussalam diketuai oleh Ust. Jafar Karim,S.Pd.,M.Hum, dan sekretaris Ust.Arsyid Saleh,S.Pd.I.,M.Pd dengan anggota KH.Ahmad Karim,S.Sos.I, Ust. Amir Karim,S.Pd.I, Ust.Faisal Islamy,S.Pd.M.Pd, Ustz. Nurmarlina S.Ag.,Ust.H.M.Hasanuddin Saleh, Ust. H.Husni,S.Ag., Ust. Suddin S.Ag., dan Ust. Ilham Saleh.

Hasil sidang tahunan ini akan menjadi pertimbangan pimpinan pondok dalam melaksanakan program pendidikan dan pengajaran pondok pesantren Liabuku pada tahun ajaran 2019-2020. (Fedem)

Print Friendly, PDF & Email

Galeri Video

Website Ponpes Liabuku

Ini adalah website resmi Pondok Pesantren Liabuku dengan template dan desain baru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Pondok Pesantren Liabuku di website ini.

Ponpes Liabuku

%d bloggers like this: