•   Jumat, 23 Agustus 2019
30
Juli
2019

Kapolres Baubau Menghadiri Pembukaan Porseni Santri Darussalam Liabuku

Katagori Berita | Post By Admin | 136  di lihat
Print Friendly and PDF

Darussalam. Salah satu kegiatan pekan perkenalan pondok pesantren liabuku adalah pelaksanaan pekan olahraga dan seni (PORSENI) antara konsulat. Pembukaan kegiatan PORSENI di pondok pesantren Darussalam dilaksanakan pada hari selasa (30/07) sore bertempat di lapangan sepak bola Liabuku dengan dihadiri oleh keluarga besar pondok dan juga Kapolres Kota Baubau.

Pimpinan pondok pesantren Darussalam KH.Ahmad Karim,S.Sos.I.,M.Pd berpesan kepada seluruh santri yang akan bertanding agar  senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding apalagi kegiatan PORSENI dilaksanakan anatara konsulat. Keinginan untuk meraih prestasi untuk nama baik konsulatnya pasti ada, tapi harus lebih diutamakan ukhuah islamiyah sebagai panca jiwa pondok.


Kapolres Baubau AKBP. Hadi Winarno, S.IK berpesan kepada seluruh santri Darussalam agar senantiasa ikhlas dan niatkan segala aktifitas sebagai ibadah. Tidak hanya fokus pada ibadah solat, puasa saja tapi kegiatan olahraga, belajar dan seluruh aktifitas santri diniatkan untuk ibadah untuk mendapatkan ridha Allah Swt.

"kehadiran pesantren sangat membantu kepolisian, karena mengurangi pekerjaan polisi sebab dengan kehadiran pesantren maka akan menciptakan ketentraman di masyarakat serta meningkatkan kedisiplinan generasi muda sehingga tidak ada tawuran atau aktifitas yang dapat meresahkan kenyaman masyarakat" ujar kapolres

Kapolres juga menambahkan agar santri-santri senantiasa meningkatkan kreatifitas dan wasasan dan disiplin diri apalagi sebagai pondok modern dan berharap agar bisa bermitra dengan kepolisian dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk ketertiban masyarakat.