•   Jumat, 22 November 2019
15
Agustus
2019

Santriwati Al-Amanah Mengikuti Kompetisi Sains Bidang Matematika, Fisika dan Kimia

Katagori Berita | Post By Admin | 433  di lihat
Print Friendly and PDF

Liabuku, Santriwati pondok pesantren putri Al-Amanah mengikuti kompetisi sains madrasah (KSM) tingkat povinsi pada hari kamis (15/08) di MAN 1 Kendari dan MTs.N. 1 Kendari. Keikut sertaan santriwati Al-Amanah dalam kegiatan tersebut sebagai perwakilan dari kota Baubau berdasarkan hasil seleksi di tingkat Kota. Dari beberapa mata pelajaran yang seleksi pada tingkat kota, santriwati Al-Amanah berhasil lolos pada pelajaran Matematika, Fisika dan Kimia untuk tingkat MA sedangkan di tingkat MTs hanya bisa melolokan pelajaran IPA Terpadu di tingkat Provinsi.

Oficial tim dari Al-Amanah Ustz.Nurul istiqamah,S.K.M menyampaikan bahwa santriwati yang ikut di tingkat provinsi adalah santriwati yang berhasil meraih nilai terbaik pada seleksi tingkat kota yang diselenggarakan di MAN 1 Baubau pada bulan juli yang lalu. Pada seleksi tersebut Al-Amanah berhasil meraih terbaik 1 pada mata pelajaran Matematika, pada pelajaran  Fisika  meraih terbaik 1 dan 2 sedangkan pada pelajaran Kimia hanya bisa meraih terbaik 2,3. . Pada tingkat MTs hanya mampu meraih terbaik 2 dan 3 pada pelajaran IPA Terpadu. Sedangkan yang mewakili kota Baubau di tingkat provinsi adalah yang meraih terbaik 1,2 dan 3. 

"Kami mohon doa dari keluarga pondok semoga perwakilan dari Baubau khususnya dari pesantren putri Al-Amanah yang melaksanakan lomba hari ini di MAN 1 Kendari dan MTs.N 1 kendari dapat meraih nilai terbaik pada kegiatan KSM tingkat provinsi dan bisa mewakili Sulawesi Tenggara pada tingkat Nasional" ujarnya.

Nurul juga menambahkan bahwa selain kegiatan KSM adajuga kegiatan festival Madrasah yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Tenggara. Kegiatannya berupa pameran hasil kreatifitas siswa siswa madrasah di sulawesi Tenggara.

Adapun santriwati Al-Amanah yang terpilih mewakili kementeria Agama Kota Baubau untuk ikut berlomba ditingkat provinsi adalah :

  1. Wahidah Ulfiatussadah pelajaran Matematika Terintegrasi di tingkat MA
  2. Wd. Nurul Haqi Maulidya pelajaran Fisika Terintegrasi di tingkat MA
  3. Nur Rahmatan Putri Laksmi pelajaran Fisika terintegrasi di tingkat MA
  4. Mar'atul Muthahirah pelajaran Kimia Terintegrasi di tingkat MA
  5. Fahira Yanti Hamid Pelajaran Kimia terintegrasi di tingkat MA
  6. Hilyah Aurelia pelajaran IPA Terpadu tingkat MTs
  7. Maisara pelajaran IPA tingkat MTs

Adapun pembimbing yang ikut serta mendampingi santriwati Al-Amanah adalah guru mata pelajaran yang mengajar di pondok putri Al-Amanah yang terdiri dari :

  1. Waode Irmawati,S.Pd pelajaran Matematika
  2. Nining Aprila,S.Si pelajaran Fisika
  3. Dina Astagina S.Pd pelajaran Kimia

Setelah mengikuti lomba santriwati dan pembimbing direncanakan kembali ke Baubau pada tanggal 16 agustus 2019.


Ditulis oleh : Tim Website Pondok