•   Minggu, 26 Januari 2020
30
Desember
2019

Pembacaan Pertanggung Jawaban Pengurus OSMAH

Katagori Berita | Post By Admin | 190  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Pada hari senin (30/12) bertempat di pendopo pondok pesantren putri Al-Amanah, seluruh santriwati dan dewan guru putri berkumpul untuk mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus Organisasi Santriwati Al-Amanah (OSMAH) masa bhakti : 2019. Menjadi sebuah keharusan bagi pengurus organisasi untuk melaporkan hasil usaha yang telah dicapai dalam melaksanakan program kerja serta keuangan yang dikelola selama memegang amanat sebagai pengurus di hadapan warga pondok.

Dalam struktur organisasi santriwati Al-Amanah terdapat 13 bagian yang membantu bapak pimpinan pondok dalam menjalankan sunnah dan disiplin pondok serta peningkatan bahasa santriwati,  dibawah pengawasan dan pembinaan dari pengasuhan santri. Menjadi pengurus organisasi juga sebagai wadah untuk menghadirkan alumni pondok yang berbudi tinggi dan berpengetahuan luas.


Pimpinan pondok modern Al-Amanah KH.Ahmad Karim ketika memberikan evaluasi kepada pengurus yang telah membacakan laporan menyampaiakn agar pengurus lama senantiasa menjadikan pengalaman ketika menjadi pengurus sebagai modal ketika nanti kembali ke masyarakat. Pimpinan juga mengingatkan pada pengurus baru untuk belajar dari laporan pertanggung jawaban tahun ini, agar memperhatikan secara detail hasil usaha yang telah dilksanakan serta program kerja yang belum terlaksana untuk dilanjutkan.

Pelaksanaan kegiatan ini selama 3 hari dengan waktu pagi sampai zuhur serta dilanjutkan pada malam hari, setelah proses laporan seleasi akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru dari santriwati kelas 5 KMI, sedangkan kelas 6 akan kembali menjadi anggota untuk mempersiapkan diri menghadapi Amaliyah Tadris (praktek mengajar) dan kegiatan lainnya sebagai syarat menyelesaikan pendidikan di Al-Amanah.

Ditulis : Admin