•   Jumat, 22 November 2019
20
Oktober
2019

Lomba Marawis Antara Kelas

Katagori Berita | Post By Admin | 282  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Pondok modern Al-Amanah Liabuku menyelenggarakan berbagai lomba untuk memeriahkan hari santri Nasional tahun 2019. Pada hari ahad (20/10) lomba yang dilaksanakan adalah lomba marawis antara kelas yang diikuti oleh 30 rombel kelas yang terdiri dari 18 putri dan 12 putra.Sedangkan lokasi pelaksanaan secara terpisah. Putra melaksanakan lomba di panggung kegiatan santri di lapangan sepak bola, sedangkan putri di panggung kegiatan santriwati di dalam halaman kampus putri.

Pelaksanaan lomba marawis di putri dibuka oleh pengasuh pondok putri Al-Amanah Ustz. Nurmarlina,S.Ag, untuk putra dibuka oleh pengasuh putra Ust.Abdul Muizzu,S.Kom.I. Yang menjadi istimewa dalam pelaksanaan lomba adalah pemandu acara menggunakan bahasa resmi yang digunakan santri dalam keseharian di pondok yakni bahasa Arab dan Inggris. Diputri bertugas sebagai pemandu acara ustz.Miming Lestari sedangkan di putra oleh Ust.Zaki Rahman.


Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, pemandu acara di putra meminta kesediaan Ustz. Dian Puspita Habib,MA untuk memberikan motivasi  kepada santri untuk terus belajar bahasa arab dan Inggris selama di pondok, karena pondok modern Al-Amanah adalah tempat yang sangat baik untuk belajar bahasa. 

"wise word said : Learn to walk before u run. Pondok modern Al-Amanah mengajarkan kepada kita semua bagaimana cara kita berjalan dengan sistim pendidikannya agar kita tidak terjatuh ketika kita harus dituntut untuk berlari ketika kembali ke masyarakat yang luas yang penuh dengan tantangan dan pengaruh baik pengaruh positif maupun negatif' ujarnya.

Setelah pelaksanaan lomba marawis santri dan santriwati akan mempersiapkan diri untuk tampil dalam lomba volksong bahasa inggris antara kelas yang akan dilaksanakan pada hari senin 21 Oktober 2019.