•   Rabu, 18 September 2019
07
September
2019

Santriwati Pondok Modern Al-Amanah Mengikuti Sosialisasi Tambah Darah Remaja Putri

Katagori Berita | Post By Admin | 60  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Sebanyak 40 santriwati kelas 1 KMI pondok putri Al-Amanah mengikuti sosialisasi tablet tambah darah pada remaja putri pada hari sabtu (07/09) yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Baubau melalui Dinas Kesehatan di pendopo Al-Amanah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada santriwati untuk terus menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Direktur KMI Al-Amanah Ust.Arsyid Saleh,S.Pd.I.,M.Pd ketika memberikan sambutan menyampaikan kepada seluruh santriwati bahwa salah satu motto pondok adalah berbadan sehat, sehingga melalui kegiatan ini perlu disosialisasikan bagamana menjaga kesehatan dari makanan. Direktur KMI juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa menambah wawasan santriwati dalam menjaga kesehatanan.


Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Baubau bapak Drs.Mustakim Aumane yang menjadi perwakilan dari Dikbud menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah selama 3 tahun terakhir dan berharap melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan unit kesehatan di sekolah. Apalagi dipesantren pasti ada unit kesehatan khusus untuk santriwati. Kabid juga berharap kepada santriwati yang mengikuti sosialisasi bisa membagi pengetahuan pada santriwati yang tidak ikut.

Dalam kegiatan ini petugas dari dinas kesehatan secara bergantian mempresentasikan berbagai macam penyakit  akibat kekurangan darah, serta berbagai macam makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga darah agar santriwati tetap sehat dan semanagat dalam mengikuti aktifitas di dalam pondok.


Ditulis oleh : Tim Website Pondok