•   Sabtu, 06 Juni 2020
13
Januari
2020

Al-Amanah Games 2020 : Santri Harus Lebih Berkreasi Dan Mampu Bersaing

Katagori Berita | Post By Admin | 728  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Untuk mewujudkan santri dan santriwati yang berbadan sehat dan berpengetahuan luas Pondok Modern Al-Amanah menyelenggarakan Al-Amanah games antara sesama santri. Kegiatan yang memperlombakan berbagai divisi ini di buka pada hari senin siang (13/01) di arena bermain santri oleh pimpinan pondok Modern KH.Ahmad Karim,S.Sos.I serta dihadiri beberapa anggota Badan Wakaf, dewan guru dan seluruh santri dan santriwati.


Dalam amanatnya pimpinan pondok menyampaikan bahwa pelaksanaan Al-Amanah Games adalah bagian dari kurikulum di Al-Amanah. Karena dari persiapan sampai pelaksanaan semua mengandung unsur pendidikan. Sehingga dengan kegiatan ini maka kreatifitas dan kreasi  santri maupun santriwati lebih meningkat dan mampu bersaing.

"Al-Amanah Games akan menjadi agenda tahunan di pondok Al-Amanah di setiap semester 2, dan ini adalah pelaksanaan perdana bersamaan masuknya usia pondok yang ke-20, kekurangan dalam pelaksanaannya akan kita perbaiki untuk perbaikan tahun mendatang, saya berharap melalui moment ini akan muncul santri dan santriwati yang berprestasi baik dibidang olahraga, seni, sains maupun bahasa yang mampu bersaing di level Kota, Provinsi maupun Nasional, maka dengan ucapan takbir "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar" saya membuka kegiatan ini dengan resmi" ungkap beliau dengan penuh semangat.


Ketua panitia penyelenggara Ust.Arman menyampaikan bahwa motivasi yang diberikan Ust.Faisal pada saat pertemuan perdana membahas Al-Amanah Games selalu  teringat, yakni "Sesugguhnya orang hidup adalah orang yang selalu bergerak", sehingga panitia juga terus bergerak dengan membuat inovasi agar pergerakan santri terus berjalan salah satunya melalui Al-Amanah Games.

Perhelatan Al-Amanah Games perdana terdiri dari 5 devisi kegiatan yakni, Olahraga, Kesenian,Sains, Bahasa dan Kepramukaan dalam jangka waktu  pelaksanaan selama 14 hari disetiap sore dan beberapa lomba diselenggarakan pada siang dan malam hari dengan tidak mengganggu waktu pembelajaran.

Pada pelaksanaan Pebukaan santri Al-Amanah menampilkan Seni Bela Diri, dan Display Marcing band sedangkan Santriwati menampilkan tari kolosal yang meilbatkan 150 personil. 

Ditulis Oleh : Tim Menara