•   Jumat, 22 November 2019
22
Oktober
2019

Launcing Media Nusantara Al-Amanah

Katagori Berita | Post By Admin | 226  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah, Pondok modern Al-Amanah pada hari selasa (22/10) mengadakan berbagai macam kegiatan hari santri Nasional tahun 2019 sekaligus  dirangkaikan dengan acara launcing edisi perdana buletin tahunan pondok Modern Al-Amanah yang disebut dengan MENARA (Media Nusantara). Peresmian buletin tahunan ini dilaksanakan oleh pimpinan pondok dengan disaksikan oleh ketua Badan Wakaf Al-Amanah, dewan guru serta segenap santri dan santriwati.

Ust.Arsyid Saleh yang mewakili tim redaksi Menara menyampaikan bahwa penyusunan buletin ini diusulkan oleh Direktur KMI Gontor pada anggota Badan Wakaf yang melaksanakan silaturrahim di Pondok Modern Darussalam Gontor pada akhir tahun 2018. Dengan tujuan sebagai wadah laporan pertanggung jawaban pondok kepada masyarakat. 

"Ketika ketua dan anggota Badan Wakaf berkunjung ke Gontor, Direktur KMI Gontor berpesan agar Pondok Liabuku bisa membuat buletin tahunan sebagai bahan evaluasi tahunan pondok, sekaligus menjadi laporan pondok kepada orang tua santri maupun masyarakat, apalagi ini adalah pesantren wakaf sehingga harus selalu ada media yang menjadi wadah untuk melaporkan aktifitas pengurus, pendidik maupun santri di dalam pondok" ujarnya


Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Badan Wakaf dan Pimpinan pondok yang telah memberikan kepercayaan kepda tim redaksi untuk menyusun buletin tahunan ini, sekaligus permohonan maaf jika Menara edisi perdana belum sesuai yang diharapkan, semoga ada perbaikan pada edisi selanjutnya.

Pimpinan pondok Modern Al-Amanah KH.Ahmad Karim,S.Sos.I ketika memberikan arahan kepada seluruh warga pondok yang hadir mengajak kepada semua warga pondok karena diusia pondok yang sudah berusia 19 tahun sudah berhasil membuat buletin tahunan meskipun hanya dalam 1 bahasa, semoga di usia pondok yang 20 tahun bisa 2 sampai 3 bahasa yang digunakan dalam penulisan buletin ini.

"Di moment peringatan hari santri tahun ini, kita tingkatkan kesyukuran kita kepada Allah, karena dalam peringatan ini kita bisa menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemapuan berbahaa Arab santri dan santriwati. Yang paling istimewa lagi adalah terbitnya edisi perdana buletin MENARA yang menjadi perekam aktifitas pondok selama 1 tahun ajaran sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk tahun berikutnya" ujar pimpinan.

Pimpinan redaksi buletin Menara Ust.Ramsul Hasan  menyampaikan bahwa pada edisi perdana pondok modern mencetak 1000 exemplar yang akan diberikan kepada seluruh santri dan santriwati yang berjumlah 800 orang. Selain itu masyarakarat bisa membaca secara online buletin ini melalui website resmi pondok modern Al-Amanah.

DItulis : TIM Website Pondok