•   Jumat, 22 November 2019
08
September
2019

Kelompok Penjahit Santriwati Al-Amanah Siap Mensukseskan Arena Gembira 2019

Katagori Berita | Post By Admin | 254  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Kelompok keterampilan menjahit santriwati pondok putri Al-Amanah mendukung pelaksanaan arena gembira 2019, hal ini diwujudkan dengan kesiapan para santriwati dalam menjahit kostum serta atribut yang akan digunakan oleh santri maupun santriwati pada perhelatan arena gembira 2019 pada hari sabtu tanggal 14 september 2019 nanti.

Pembimbing keterampilan menjahit Ustz. Fatimah Puji Astuti mengatakan bahwa santriwati yang telah dilatih telah siap untuk menjahit pakaian serta atribut yang digunakan pada kegiatan arena gembira nanti. Dengan menggunakan 12 unit mesin jahit dan 1 mesin obras santriwati menjahit pakaian untuk penampilan fashion show, tarian, gema solawat dan atribut lainnya untuk mensukseskan arena gembira.

"Al-hamdulillah semua mesin sudah diperbaiki dan siap digunakan, meskipun jumlahnya terbatas tapi sudah sangat mendukung program keterampilan menjahit di pondok modern. Dari umbul-umbul pondok, taplak meja, rok serta pakaian pada pembukaan apel tahunan dan sekarang atribut arena gembira sudah dikerjakan secara mandiri oleh santriwati" ujarnya.


Keterampilan menjahit di pondok putri Al-Amanah berawal dari batuan Kemdikbud untuk pengembangan keterampilan siswa di pesantren. Dimulai pada tahun 2016, tetapi pembinaannya kurang maksimal karena keterbatasan tenaga pelatih sehingga aktifitas ini berhenti. Pada awal tahun 2017 pondok menyiapkan kader dari alumni untuk belajar menjahit. Dari program pengkaderan ini selanjutnya membina santriwati di pondok. Hasilnya kegiatan ini telah aktif dan telah berhasil menghasilkan berbagai macam hasil karya untuk santri maupun santriwati.

Pada perhelatan arena gembira 2019 semua pakaian serta atribut yang digunakan dalam meramaikan acara dan panggung di jahit di Kelompok Keterampilan Menjahit Santriwati Al-Amanah.


Ditulis Oleh ; TIM Website Al-Amanah