•   Sabtu, 28 November 2020
31
Desember
2019

Pelantikan Pengurus Organisasi Santri Al-Amanah Putra

Katagori Berita | Post By Admin | 950  di lihat
Print Friendly and PDF

Amanah. Sebagai upaya untuk melaksanakan semboyan pondok Modern Al-Amanah yakni siap memimpin dan siap dipimpin, maka pada selasa pagi (31/12) bertempat di aula mini di Nusantara Building lantai 3, pimpinan pondok modern melantik pengurus baru organisasi santri Al-Amanah (OSMAH) putra untuk masa bhakti tahun 2020. Proses pergantian disaksikan oleh dewan guru dan seluruh santri.

Sebelum pelaksanaan pelantikan pengurus baru terlebih dahulu dibacakan laporan pertanggung jawaban bagian bendahara, bagian keamanan serta diakhiri dengan pembacaan pertanggung jawaban ketua Organisasi masa bhakti tahun : 2019 untuk dievaluasi oleh pimpinan pondok.

Pimpinan pondok Modern Al-Amanah setelah pelaksanaan pelantikan menyampaikan kepada pengurus baru untuk siap menepati janji untuk membantu pimpinan pondok dalam menegakkan sunnah dan disiplin pondok serta meningkatkan kesadaran dalam menjalankan tugas sebagai pengurus

“yang paling berat itu mengemban amanah dan tanggung jawab, dipondok ini ada semboyan yang kita anut yakni siap memimpin dan siap dipimpin, oleh karena itu santri kelas 5 yang ditugaskan menjadi pengurus harus siap untuk menjaga serta menjalankan organisasi selama 1 tahun, karena ini adalah bagian dari proses Pendidikan” ujar pimpinan.

Pimpinan pondok juga menyampaikan pesan kepada pengurus lama bahwa pengalaman menjadi organisasi adalah pengalaman berharga yang belum tentu didapatkan di luar, sehingga bersyukurlah karena telah menjadi pengurus organisasi.

Setelah tidak lagi menjadi pengurus organisasi, santri kelas 6 KMI akan mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan pondok lainnya seperti amaliyah tadris, fathul kutub, ujian gelombang ke-2 serta penulisan karya ilmiah dan ujian hafalan al-Quran sebagai syarat menyelesaikan Pendidikan di pondok Modern Al-Amanah

Ditulis : Admin