•   Jumat, 23 Agustus 2019
11
Agustus
2019

Pelaksanaan Solat Idul Adha Berlangsung Khidmat

Katagori Berita | Post By Admin | 131  di lihat
Print Friendly and PDF

Liabuku. Pelaksanaan solat Idul Adha di pondok pesantren Liabuku pada hari ahad (11/08) berlangsung khidmat di halaman kampus pondok pesantren putri Al-Amanah. Diawali dengan pembacaan takbir yang dipimpin secara bergantian oleh dewan guru dan santri kelas akhir KMI Darussalam. Bertugas menjadi pemandu acara Muh. Fashul dan pembacaan tata cara pelaksanaan solat oleh Muhammad Zain Amirul Djafar keduanya adalah santri kelas 6 KMI Darussalam sedangkan Imam solat adalah pimpinan pondok pesantren Al-Amanah dan Darussalam .


Bertugas sebagai khatib Ust.Masyhur,S.Pd.I.,M.Pd, dalam khutbahnya disampaikan 3 hal pelajaran penting dari hikmah pelaksanaan hari raya qurban yang diambil dari kisah nabi Ibrahim  dan nabi Ismail, yang pertama adalah tentang totalitas ketakwaan kepada Allah Swt, yang ke-2 adalah pemuliaan manusia  dari ciptaan Allah yang lainnya, dan ke-3 adalah rela berkorban dan menjaga persatuan.

Setelah pembacaan khutbah Idul Adha dilanjutkan dengan sambutan bapak pimpinan pondok KH.Ahmad Karim,S.Sos.I.,M.Pd yang dilanjutkan dengan doa. Dalam sambutannya pimpinan pondok menyampaikan tentang program perluasan wakaf pondok modern serta menyampaikan aktifitas santri dan santriwati yang terus berjalan dengan jumlah santri dan santriwati adalah 799 orang.


Selain itu pimpinan pondok juga menyampaikan hasil dari penyembaran amplop untuk infak dan sedekah pada bulan suci Ramadhan yang lalu adalah Rp.92.500.000,-. Dana tersebut digunakan untuk penimbunan halaman pondok serta pembangunan asrama santri dan santriwati. Sedangkan jumlah hewan qurban yang dikelola pondok tahun ini adalah 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang akan dibagikan pada masyarakat dan sebagian lainnya untuk konsumsi santri dan santriwati.

Pemotongan hewan qurban dimulai pada hari ahad (11/08) sampai dengan pada hari selasa tanggal 12 Agustus 2019, dengan panitia penyelenggara terdiri dari dewan guru dan santri kelas akhir KMI Darussalam.


Ditulis : Tim Website Pondok