•   Jumat, 23 Agustus 2019
21
Juli
2019

UPACARA APEL TAHUNAN PESANTREN LIABUKU BERLANGSUNG KHIDMAT

Katagori Berita | Post By Admin | 122  di lihat
Print Friendly and PDF

Menara.Com. Pelaksanaan upacara apel tahunan dalam rangka pembukaan khutbatul arsy pondok pesantren Liabuku berlangsung hikmad pada hari ahad, 21 Juli 2019 di lapangan sepakbola Liabuku. Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 wita diikuti oleh 298 santri dan 492 santriwati, seluruh dewan guru KMI Al-Amanah dan Darussalam serta Anggota Badan Wakaf Al-Amanah Darussalam Liabuku. Sebagian orang tua santri dan santriwati juga ikut menyaksikan pelaksanaan upacara


Bertugas sebagai komandan upacara Muhammad Fashul santri kelas akhir KMI dari konsulat Bombana sedangkan pengibaran bendera dilaksanakan oleh santriwati Al-Amanah. Pimpinan pondok pesantren Liabuku KH.Ahmad Karim,S.Sos.I yang menjadi Inspektur Upacara menyampaikan kepada seluuh santri dan santriwati bahwa program pondok pada tahun ajaran 2019-2020 adalah peningkatan mutu.

"Meningkatnya jumlah santri dan santriwati baru setiap tahun ajaran menuntut pondok ini untuk terus bekerja keras. Anggota Badan Wakaf, pimpinan pondok, guru-guru dan seluruh santri dan santriwati untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada pondok ini dengan meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran" ujaranya.

Pimpinan pondok juga meminta kepada seluruh undangan yang hadir agar pondok ini selalu di doakan agar tetap istiqomah menjaga amanat masyarakat serta diberikan kesabaran dan tetap diberikan dukungan dalam meningkatkan fasilitas santri dan santriwati yang masih kurang khusunya ruang asrama dan ruang kelas.

Setelah pelaksanaan upacara santri dan santriwati menampilkan beberapa penampilan yang diawali oleh grand opening dari santriwati Al-Amanah, dilanjutkan dengan penampilan tari Nusantara dari santriwati dan persemahan tari Nusantara dari Santri Darussalam serta penampilan Al-Amanah Drumb Band Corps.


Selain itu ada parade barisan dari masing-masing konsulat yang terdiri dari konsulat Papua, Maluku, Wakatobi, Buton Utara, Buton Bombana, Buton Tengah, Buton Selatan,Wolio, Murhum dan Betoambari, Konsulat Bungi Sorawolio dan Kokalulukan. Penampilan santri dan santriwati di akhiri dengan penampilan Darussalam Drumb Band Corps.