•   Jumat, 13 Desember 2019
29
Juli
2019

Pembukaan Porseni Santriwati Al-Amanah

Katagori Berita | Post By Admin | 289  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Pengasuhan santriwati Al-Amanah melaksanakan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antara konsulat sepondok pesantren putri Al-Amanah pada hari senin (29/07) di halaman kampus pesantren putri Al-Amanah. Pembukaan tersebut dihadiri oleh pimpinan pondok, pengasuh pondok putri Al-Amanah Ustz. Nurmarlina Sabiri,S.Ag serta segenap dean guru KMI Al-Amanah.

Pimpinan pondok pesantren putri Al-Amanah KH.Ahamd Karim,S.Sos.I,M.Pd   dalam pengarahanya kepada segenap santriwati menyampaikan bahwa PORSENI adalah bagian dari khutbatul arsy (Pekan perkenalan)yang tidak terpisahkan . Dilaksanakan antara konsulat untuk memupuk ukhuah islamiyah antara sesama anggota konsulat, karena ada juga kegiatan antara kelas, dan antara kamar yang akan dilaksanakan pada waktu yang berbeda dengan porseni.


"Salah satu motto pondok kita adalah berbadan sehat, dan upaya untuk menghadirkan santriwati yang berbadan sehat adalah dengan olahraga. Jadi kepada seluruh dewan juri, wasit serta alet peserta lomba dalam kegiatan ini untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Selalu mengedepankan keikhlasan dalam setiap kejadian-kejadian yang dirasakan dalam pertandingan" ujarnya.

Pimpinan pondok juga berharap dari kegiatan porseni dapat lahir bibit atlet yang bisa mewakili pondok dalam ivent ivent kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota maupun pemerintah provinsi seperti dibidang sains, alhamdulillah sudah mulai ada dan bisa mewakili kota Baubau pada ivent KSM Madrasah di kendari pada pelajaran fisika, Kimia dan Matematika.