•   Kami, 13 Agustus 2020
29
Desember
2019

Penerimaan Raport Semester Pertama

Katagori Berita | Post By Admin | 704  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Pada hari ahad (29/12) seluruh santri pondok modern Al-Amanah putra berkumpul di mesjid, sedangkan santriwati Al-Amanah putri berkumpul di pendopo Al-Amanah. Menjadi sebuah tradisi bahwa sebelum melaksanakan penerimaan raport hasil ujian semester pertama seluruh santri dan santriwati harus mendengarkan arahan dan amanat dari pimpinan pondok dan Direktur KMI guna mengingatkan kembali nilai-nilai pondok yang ada pada penerimaan Raport.


Pimpinan pondok KH.Ahmad Karim yang memberikan arahan kepada santriwati menyampaikan agar santriwati untuk meningkatkan kesyukuran kepada Allah. Melalui raport kita mengetahui kelebihan untuk kita syukuri dan mengetahui kekurangan untuk diperbaiki. Pimpinan juga menyampaikan kepada santriwati bahwa raport ini bukan hanya mengukur kemampuan santriwati saja, tetapi pondok juga melalukan evaluasi melalui raport. Program yang baik disyukuri dan ditingkatkan, yang belum baik nilai programnya di evaluasi dan diperbaiki.

Direktur KMI yang memberikan arahan kepada segenap santri menyampaikan bahwa nilai yang tertulis di raport pondok adalah nilai murni dan tidak ada katrol-katrolan, sehingga hasil pencapaian santri selama belajar disemester pertama bisa dilihat. Direktur juga menyampaikan bahwa di pondok tidak ada istilah nilai merah, karena yang diutamakan di pondok adalah kejujuran. 

"pada santri yang telah mencapai nilai yang baik, disyukuri dan ditingkatkan, untuk santri yang merasa masih kurang silahkan perbaiki niat dan semangat belajar sehingga bisa ada perbaikan pada semester selanjutnya" ujar Direktur.


Direktur juga menyampaikan terima kasih kepada segenap dewan guru yang telah berdisiplin dalam melaksanakan ujian, pengoreksian soal sehingga raport bisa dibagikan kepada santri dan santriwati sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Setelah mendengarkan arahan dari pimpinan pondok dan Direktur KMI seluruh santri dan santriwati menghadap kepada wali kelas masing-masing untuk menerima raportnya masing-masing. Sebanyak 792 lembar raport yang telah dicetak oleh KMI untuk dibagian kepada seluruh santri dan santriwati Pondok Modern Al-Amanah. (Achoka)