•   Jumat, 13 Desember 2019
21
Januari
2019

SETJEN KEMDIKBUD MENERIMA KUNJUNGAN SILATURAHIM PENGASUH PONDOK PESANTREN AL-AMANAH LIABUKU

Katagori Berita | Post By Admin | 101  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bapak Didik Suhardi, Ph.D menerima kunjungan silaturrahim Ibu Pengasuh pondok pesantren putri Al-Amanah Liabuku Ustz. Nurmarlina S.S.Ag pada hari senin (21/01) di kantor kemdikbud Gedung C senayan Jakarta. Silaturrahim ini bertujuan untuk membahas program peningkatan mutu pendidikan dan pengajaran pada pendidikan formal yang meliputi SMP dan SMA  yang diselenggarakan di pondok pesantren Liabuku.

Pengasuh pondok pesantren putri Al-Amanah Liabuku yang dihubungi via seluler menyampaikan kesyukuran kepada Allah Swt, karena ditengah tengah kesibukan pak setjen dalam memikirkan pendidikan secara nasional, masih mau untuk meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan dari pondok pesantren Liabuku Sulawesi tenggara.

Beliau juga menjelaskan bahwa ketika bertemu di kantornya pak setjen kemdikbud berpesan agar pondok pesantren Al-Amanah dan Darussalam  Liabuku bisa memperkuat kemandiriannya dengan mengembangkan berbagai macam usaha ekonomi produktif, serta meningkatkan mutu pendidikan di pondok dengan kedisiplinan guru serta menitip pesan agar pondok pesantren yang telah didirikan dan diwakafkan oleh KH.M.Syahruddin Saleh,MA untuk umat dijaga dan dikembangkan supaya lebih maju dan menitip salam untuk seluruh dewan guru dan keluarga besar pondok pesantren Liabuku.

Sebelum melaksanakan kunjungan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, terlebih dahulu Ibu Pengasuh mengikuti kegiatan silaturrahim keluarga besar “yatama” yang diselenggarakan oleh 86 Conection alumni pondok pesantren Darussalam Gontor tahun 86 di asrama haji Bekasi.