•   Jumat, 13 Desember 2019
13
September
2019

Pesantren Liabuku Akan Menggelar Arena Gembira Santri dan Santriwati

Katagori Berita | Post By Admin | 666  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Pondok pesantren Al-Amanah Liabuku akan melaksanakan agenda tahunan yakni perhelatan Arena Gembira 2019 yang insya Allah akan dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 14 september 2019 pukul 17.30 di halaman kampus pesantren putri. berbagai macam persiapan telah dilakukan oleh kelas 6 KMI sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Dimulai dari panggung, kostum serta penampilan penampilan yang akan ditampilkan sebagai puncak dari kegiatan khubatul arsy (pekan perkenalan) pondok modern.

Santri dan santriwati pesantren Al-Amanah dari tahun ke tahun terus berinovasi dalam menyelenggarakan kegiatan tahunan ini, inovasi tahun ini adalah merubah nama kegiatan dari pentasi seni menjadi Arena Gembira. 


Tema perhelatan arena gembira 2019 adalah Mengeksistensikan nilai-nilai perjuangan pondok pesantren untuk mencetak generasi pemimpin umat dan bangsa. Penampilan grand opening dari santri Al-Amanah putra sebagai pembuka penampilan yang akan menguraikan tentang nilai-nilai yang diajarkan di dalam pondok sebagai dasar untuk mencetak pemimpin umat dimasa depan.

Uraian tema  pagelaran arena gembira juga akan diuraikan oleh santri dan santirwati pada acara volksong. Pada lagu yang santriwati nyanyikan menjelaskan bahwa Al-Amanah sebagai tempat yang aman dan damai untuk menuntut ilmu, Meskipun banyak cobaan itulah proses pendidikan yang harus dihadapi. Sedangkan santri putra akan menyanyikan lagu ucapan terima kasih guru yang telah mendidik, mengawasi dan membina santri sebagai upaya menghadirkan pemimpin bangsa dan umat di masa depan.

Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah penampilan tarian, jika tahun sebelumnya mengambil konsep tari nusantara maka  tahun ini santriwati Al-Amanah akan menampilkan tari Internasional dengan menggabungkan tari korea, jepang,cina dan India serta tari Nasional yakni saman dan tarian dari sulawesi Tenggara yang dipadukan dalam acara Tarian. 

Acara baru yang akan ditampilkan santri dan santriwati pada arena gembiran tahun 2019 adalah Glow Stick. Sedangkan acara Kabaratet dan atraksi akan dipadukan dengan Story dalam acara Three Element. Ada juga penampilan fashion show yang menampilkan hasil karya santri dan santriwati di bidang tata busana dengan menampilkan pakaian adat Nusantara dan pakaian Islami lainnya sebagai hasil karya dari ekstarkurikuler Menjahit di dalam pondok.

Arena Gembira 2019 dibuka untuk umum dengan lokasi di halaman baru yang telah disiapkan oleh panitia. Namun panitia menitip pesan kepada masyarakat yang akan hadir untuk menyaksikan acara kreasi santri dan santriwati untuk memakai jaket dan penutup kepala (topi atau songkok) karena cuaca yang begitu dingin di malam hari.


Ditulis ; Tim Website