•   Jumat, 22 November 2019
12
Oktober
2019

Pembukaan Kursus Pimpinan Satuan Penegak Pramuka Al-Amanah

Katagori Berita | Post By Admin | 287  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Majlis pembimbing gugus depan Pramuka pondok pesantren Modern Al-Amanah Liabuku melaksanakan pembukaan kursus pembinaan geladian pimpinan penegak (Dianpinsat) pada hari sabtu tanggal 12 Oktober 2019 di lapangan sepak bola kelurahan Liabuku. kegiatan tersebut dibuka langsung oleh pimpinan pondok modern Al-Amanah KH.Ahmad Karim,S.Sos.I didampingi oleh Ibu pengasuh putri Al-Amanah dan segenap dewan guru KMI Al-Amanah.


Pimpinan pondok modern menyampaikan pesan kepada seluruh peserta pelatihan agar selalu semangat dalam mengikuti kegiatan karena ini merupakan bagian dari pendidikan di pondok Modern. Dengan harapan agar pengetahuan yang didapatkan selama mengikuti pelatihan bisa dibagi kepada anggota Pramuka di pondok modern

"Kepada seluruh peserta kursus untuk tetap semangat mengikuti proses pelatihan serta tidak melanggar disiplin yang telah ditentukan, dan saya berharap ilmu yang diapatkan dari pemateri baik dari pihak kwarcab maupun dari pondok bisa membantu proses peningkatan mutu pendidikan kepramukaan di pondok" ujarnya.


Panitia penyelenggara kursus Ust. Arman,S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa kursus ini diikuti oleh seluruh santriwati kelas 5 KMI sedangkan santri yang mengikuti kursus terdiri dari kelas 5 dan 6, dengan waktu kegiatan sampai dengan hari kamis tanggal 17 Oktober 2019.

"Pemateri kegiatan dari kakak-kakak kwarcab Pramuka kota Baubau serta pembina Pramuka Pondok Modern Al-Amanah. Sedangkan tempat kegiatan dibuat terpisah antara putra dan putri, Untuk putra di lahan sebelah utara sedangkan putri di sebelah sebelah selatan" ujarnya.

Kursus ini bertujuan untuk menambah wawasan santri dan santriwati dalam kepramukaan serta mempersiapkan pembina-pembina Pramuka yang berpengetahuan luas sehingga kegiatan kepramukaan di pondok modern terus meningkat.


Ditulis ; Tim Menara