•   Sabtu, 06 Juni 2020
10
Januari
2020

Persiapan Al-Amanah Games 2020

Katagori Berita | Post By Admin | 706  di lihat
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Menjelang pembukaan Al-Amanah Games tahun 2020, santri dan santriwati Pondok Modern Al-Amanah terus mempersiapkan penampilan-penampilan yang akan ditampilkan. Pada hari jumat (10/01) suasana kampus pesantren Liabuku diramaikan oleh aktifitas santriwati yang latihan tari kolosal serta terdengar suara musik marcing band santri yang akan ikut berpartisipasi pada acara pembukaan nanti.

Panitia penyelenggara kegiatan Ust.Arman menyampaikan bahwa pelaksanaan Al-Amanah Games tahun 2020 selain sebagai kesyukuran usia pondok yang ke-20, juga akan menjadi agenda tahunan di setiap semester ke-2 setelah pelaksanaan liburan semester. Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh panitia penyelenggara diantaranya yaitu sosialisasi kegiatan pada santri dan santriwati, menyiapkan tempat lomba dan pembukaan kegiatan.

"adapun tema pelaksanaan Al-Amanah Games tahun ini adalah berkreasi dalam bidang positif untuk menjadi genari muda yang berguna untuk agama, nusa dan bangsa. kegiatannya juga terdiri dari beberapa bidang,  diantaranya bidang agama, sains, olahraga dan yang tak kala pentingnya adalah aspek bahasa sebagai mahkota pondok" ungkapnya.


Pembukaan Al-Amanah Games insya Allah akan dilaksanakan pada hari ahad, tanggal 12 Januari 2020, dengan menampilkan tari kolosal persembahan dari santriwati Al-Amanah, serta penampilan seni bela diri santri dan penampilan Marcing Band Al-Amanah Putra. Sedangkan lomba-lomba akan dilaksanakan pada tanggal 13 januari dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2020.

Pelaksanaan lomba pada Al-Amanah Games terdiri dari lomba antara club, anggota kursus dan perorangan, diantara lombanya yakni olimpiade matematika yang diperuntukan untuk santri pecinta matematika,lomba menjahit untuk santriwati yang ikut kursus menjahit, lomba melukis untuk santri yang ikut sanggar lukis serta beberapa lomba yang sifatnya individual seperti Tahfiz dan lomba pidato.

Ditulis : Tim Menara