•   Jumat, 13 Desember 2019
10
November
2019

Perkemahan Santri Al-Amanah Putra

Kegiatan Santri | Post By Admin
Print Friendly and PDF

Al-Amanah. Pengasuhan santri pondok modern Al-Amanah putra melaksanakan kegiatan perkemahan untuk santri kelas kelas 1 - 5 di desa Majapahit kecamatan Batauga kabupaten Buton Selatan. Kegiatan ini berlangung selama 3 hari dimulai pada tanggal 10 dan berakhir pada tanggal 13 November 2019. Sedangkan kelas 6 dibagi 2 gelombang untuk menjaga santri di lokasi perkemahan dan sebagain lain menjaga keamanan dan kebersihan pondok.

Kegiatan perkemahan ini sebagai kegiatan penutup dari berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler santri yang dilaksanakan pada semester pertama tahun ajaran 2019-2020. Karena santi akan difokuskan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian semester pertama yang akan dilaksanakan pada minggu akhir bulan november. berbagai aktifitas dilaksanakan di lokasi perkemahan diantaranya bakti sosial, lomba-lomba kepramukaan dan lomba pidato bahasa Arab dan Inggris yang dipusatkan di halaman SD Majapahit.

Selama di lokasi perkemahan santri-santri juga diminta oleh ta'mir mesjid desa  untuk menjadi muazin solat 5 waktu di mesjid. Mesjid desa tidak bisa menampung santri yang melaksanakan solat berjamaah sehingga pelaksanaaan solat jamaah di mesjid untuk peserta perkemahan dibagi 2 gelombang.

Seluruh dewan guru Al-Amanah putra juga ikut muqim di lokasi perkemahan terkecuali dewan guru yang ditugaskan menjadi panitia ujian yang tetap menajag pondok sambil mempersiapkan adminitrasi untuk pelaksanaan ujian semester pertama.