•   Jumat, 22 November 2019
15
Agustus
2019

Al-Amanah Drumb Band Corps Mengawal Lomba Berbaris

Kegiatan Santri | Post By Admin
Print Friendly and PDF

Santriwati anggota Al-Amanah Drumb Band Coprs pada hari kamis tanggal 15 agustus 2019 mengawal kegiatan lomba berbaris antara SKPD, karang Taruna perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Baubau dalam rangka memeriakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Tampil dibawah panas terik matahari santriwati menunjukan semangat juang untuk menghibur masyarakat kota Baubau melalui drumb band.

Waktu yang digunakan latihan guna mempersiapkan penampilan ini adalah 10 hari. Dengan pelatih utama Ustz. Uswatun Tafsir, dibantu Ustz. May Maharani, Ustz. Resky Herliati dan ustz Novil Guru Putri serta santriwati kelas akhir KMI Al-Amanah. Menjadi kebahagiaan bagi anggota personil Al-Amanah Drumb Band Coprs pada tahun 2019 adalah perbedaan kostum dari tahun sebelumnya. Karena tahun ini pondok bisa membuat kostum baru untuk anggota drumb band.

Sedangkan lagu yang dimainkan melalui alat Drumb band Al-Amanah terdiri dari 14 lagu diantaranya berjudul laskar pelangi, goyang dumang, 17 agustus, cari jodoh, meraih bintang, lily, lagu kaka enda, roqqata aina dan lagu nasi padang serta lagu cantik. Anggota personilnya berjumlah 67 orang santriwati dari kelas 1 sampai dengan kelas 5, sedangkan kelas 6 tidak diizinkan lagi untuk menjadi anggota karena ditugaskan menjadi pembimbing.

Tahun 2019 adalah penampilan yang ke-11 untuk Al-Amanah Drumb Band Corps dalam mengawal dan memerihkan lomba berbaris yang diselenggarakan tingkat kota Baubau dan tampil perdananya pada bulan agustus tahun 2008. menjadi harapan pondok agar keterampilan ini terus terjaga proses pengkaderannya sehingga bisa meningktkan kreatifitas seni santriwati.

Ditulis oleh : Tim Website Pondok