•   Jumat, 22 November 2019
16
Oktober
2019

Tim Sar Baubau Melatih Santri Al-Amanah Putra

Kegiatan Santri | Post By Admin
Print Friendly and PDF

Santri pondok modern Al-Amanah putra yang mengikuti kursus pimpinan satuan penegak Pramuka pada hari rabu (16/10) mengikuti latihan flying fox dan pelatihan P3K dari Badan Sar Kota Baubau. Latihan dilaksanakan di halaman kampus pesantren Al-Amanah dengan menggunakan peralatan yang dibawa oleh Tim Sar Baubau yang berjumlah 9 orang.

Latihan di mulai pada pukul 08.00 wita dengan peserta berjumlah 47 orang. Peserta tersebut terbagi atas 2 kelompok. Pada sesi 1 kelompok 1 mengikuti materi flying fox sedangkan kelompok 2 mengikuti materi pertolongan pertama pada korban kecelakaan atau bencana.

Berbagai macam pengetahuan diberikan oleh Tim sar pada santri Al-Amanah, diantaranya adalah pengenalan alat yang digunakan di daerah ketinggian, peralatan dalam pertolongan sampai mempraktekan langsung penggunaan alat tersebut.

Pimpinan pelatih bapak Fandi Fahrudin menyampaikan kepada panitia bahwa pelatih yang datang mealtih adalah yang ahli pada bidangnya, dengan harapan santri santri dapat menambah wawasan, pengetahuan sertal pengalaman sehingga ilmu yang mereka dapatkan dapat diaplikasikan di masyarakat dan bisa diajarkan pada adik-adik kelasnya.

Panitia penyelenggara kursus Ust.Abdul Muizzu,S.Kom.I menyampaikan bahwa yang mengikuti latihan ini hanya putra saja, sedangkan untuk putri pada waktu yang bersamaan melaksanakan cross country (menjelajahi alam) dengan pengawasan dari kakak pembina dibantu oleh dewan guru.

Ditulis oleh : Tim Menara