•   Rabu, 18 September 2019
 

Galeri Foto

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-7

antriwati pondok pesantren putri Al-Amanah dan santri Al-Amanah putra Darussalam mengikuti upacara dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada hari sabtu (17/08) di lapangan olahraga pesantren putri Al-Amanah, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KH.Ahmad Karim,S.Sos.I.,M.Pd sebagai inspektur upacara. Pelaksanaan upacara dimulai pada pukul 07.30.Bertugas sebagi pemimpin upacara adalah Muh.Fashul Santri Darussalam kelas 6 KMI dan pembaca teks proklamasi Direktur KMI Ust.Arsyid Saleh,S.Pd.I.,M.Pd. Sedangkan pembacaan doa dipimpinan oleh Ust.Amir Karim,S.Pd.I. Pengibar bendera tahun ini dilaksanakan oleh santriwati pondok putri Al-Amanah yang anggotanya diseleksi oleh pengasuhan santriwati. Pimpinan pondok sebagi inspektur upacara setelah membacakan teks pancasila menyampaikan kepada seluruh warga pondok untuk tetap selalu menjaga panca jiwa pondok sebagai ruh dalam mengisi perjuangan. Dengan semangat "manjadda wajada" untuk tetap meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di dalam pondok.

Pembukaan Porseni Darussalam

Upacara pembukaan pekan olahraga dan seni di pondok pesantren Darussalam dilaksanakan pada tanggal 30 juli 2019. Perlombaan yang dilksanakan antara konsulat. Adapun konsulat yang mengikuti adalah konsulat Wolio, Murhum-Betoambari, konsulat Bombana, konsulat Bungi-sorawolio-kokalukuna, konsulat maluku, konsulat papua, konsulat buton Utara, konsulat buton, konsulat buton tengah dan konsulat buton selatan

Upacara Apel Tahunan Pembukaan Khutbatul Arsy tahun 2019

Upacara Apel Tahunan adalah kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh pondok pesantren Liabuku sebagai pembukaan khutbatul arsy atau lebih dikenal sebagai pekan perkenalan di pondok pesantren Liabuku. menjadi panitia pelaksana apel tahunan tahun 2019 adalah dari pondok pesantren putri Al-Amanah sehingga yang menjadi koordinator adalah Ustz. Rahma Atiqa Ja'far dan wakilnya ustz. Maryam Pakea. Setiap tahun bergantian antara putra dan putri, hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada masing masing untuk belajar mengatur dan mengelola pelaksanaan kegiatan pondok dengan baik. Perbedaan dari perhelatan upacara apel tahunan tahun ini dengan tahun lalu adalah meningktnya kreatifitas santri khususnya di bidang seni lukis sehingga begron bisa di lukis sendiri tanpa harus menggunakan baliho seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tak lepas dari adanya bantuan guru pengabdian yang ditugaskan pimpinan pondok modern Darussalam Gontor untuk memberikan warna baru kepada pondok pesantren Liabuku.

Silaturrahim Badan Wakaf Al-Amanah di Pesantren Gontor (2018

Kunjungan Anggota Badan Wakaf di pondok Modern Darussalam Gontor