•   Jumat, 13 Desember 2019
23
Juli
2019

Santriwati Al-Amanah Meraih Nilai Terbaik Pada Pelajaran Fisika dan Matematika pada Seleksi Lomba KSM Tingkat Aliyah Kota Baubau

Katagori Prestasi | Post By Admin | 655  di lihat
Print Friendly and PDF

Liabuku. Santriwati pondok pesantren putri Al-Amanah meraih nilai terbaik pada seleksi Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pelajaran Fisika dan Matematika yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Baubau pada hari sabtu (21/07) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Baubau. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyeleksi siswa-siswa terbaik yang akan mewakili Kota Baubau pada ivent KSM tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan agustus nanti.


dari beberapa pelajaran yang dilombakan, Pondok pesantren Liabuku hanya  mengirimkan santriwatinya  untuk ikut bersaing dalam lomba KSM di tingat Aliyah pada pelajaran Fisika, Kimia, Matematika dan  Biologi sedangkan pada tingkat MTs, hanya pada pelajaran IPA dan Matematika. Setiap pelajaran diikuti oleh 2 santriwati.

Dari perwakilan tersebut untuk tingkat Aliyah santriwati Al-Amanah memperoleh hasil terbaik 1 pada pelajaran Matematika atas nama Wahidah Ulfiatussaadah. Pada pelajaran Fisika juga mendapatkan nilai terbaik 1 atas nama Wd. Nurul Haqi Maulidya dan terbaik 2 atas nama Nur Rahmatan Putri Laksmi.

Untuk pelajaran Kimia hanya memperoleh hasil terbaik 2 atas nama Mar'atul Mutahhirah , dan terbaik 3 atas nama Faira Yanti Hamid,  sedangkan pada pelajaran Bilogi hanya memperoleh hasil sebagai harapan 3 atas nama Nur Raudah Ismiyah.


Pada tingkat MTs santriwati Al-Amanah hanya memperolah hasil sebagai terbaik 2 dan 3 pada pelajaran IPA terpadu atas nama Hilyah Aurelia An Nafi AR dan Maisarah.

Dari hasil tersebut maka santriwati yang mendapatkan nilai sebagai terbaik 1, 2, dan 3 akan mewakili kota Baubau pada lomba Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi di Kendari yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pda awal agustus nanti.

Kepala MA Al-Amanah Ust.Abdul Muizzu,S.kom.I menyampaikan terima kasih kepada tenaga pengajar, pembina KSM yang telah berperan aktif dalam mengajar, membina santriwati sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal. (isty)