Al Amanah Darussalam
SEKILAS INFO
22-07-2019
  • 1 bulan yang lalu / SYARAT DAN BIAYA PENDAFTARAN DILIHAT PADA MENU PENGUMUMAN
  • 3 bulan yang lalu / PENDAFTARAN CALON SANTRI DAN SANTRIWATI BARU PONDOK PESANTREN LIABUKU DIMULAI PADA TANGGAL 01 JUNI – 30 JUNI 2019
  • 3 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Liabuku…..
11
Jul 2019
1
Persiapan Apel Tahunan Pondok Pesantren Liabuku

Liabuku. Santri dan santriwati pondok pesantren Liabuku melaksanakan latihan berbagai macam penampilan yang akan ditampilkan pada upacara apel tahunan yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari ahad, tanggal 21 Juli 2019 nanti bertempat di lapangan sepak bola Liabuku. Latihan parade barisan masing masing konsulat, penampilan marcing band dan tari nusantara mulai di persiapkan oleh santri dan santriwati.

Koordinator panitia pelaksana apel tahunan tahun 2019 Ustz. Rahma Atiqa Jafar ketika di temui saat mengawasi latihan drumb band menyampaikan bahwa progres persiapan apel tahunan sudah mencapai 50 %. Karena masing masing konsulat sudah mulai mempersiapkan pasukannya yang akan mengikuti parade, begitu juga dengan penampilan marcing band baik di putra maupun putri. Yang masing kurang adalah persiapan panggung dan  pakaian adat masing masing konsulat yang akan mengikuti parade.

“Kita mencoba membuat perbedaan dengan tahun sebelumnya, dari segi begron  besar yang melintang di lapangan tahun ini kita akan menggunakan tripleks dan tidak menggunakan baliho lagi, penampilan tari nusantara kita upayakan ada perbedaan dengan tahun sebelumnya sehingga suasana apel tahunan terasa kemeriahannya karena ini adalah kegiatan yang sakral di pondok karena menjadi kegiatan pembuka untuk tahun ajaran 2019-2020” ujarnya.

Sekretaris pondok pesantren Liabuku Ust. Ramsul Hasan,S.Pd.,M.Pd di kantor sekretariat mengutarakan bahwa peserta apel tahunan tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya karena meningkatnya jumlah santri dan santriwati baru. Diperkirakan mencapai 800 orang  santri dan santriwati serta 50 orang guru dan anggota Badan Wakaf  serta tamu undangan untuk orang tua santri dan santriwati yang akan mengikuti kegiatan ini. Santri dan santriwati yang akan ikut upacara  terbagi atas beberapa konsulat. Diantaranya adalah konsulat Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Bombana, Murhum, Betoambari, Wolio, Bungi dan Sora Wolio, Maluku, Maluku Utara, papua dan Papua Barat yang pembagiannya berdasarkan kartu keluarga masing-masing.

Upacara apel tahunan adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan pondok sebagai pembukaan khutbatul arsy (Khutbah perkenalan) atau yang lebih dikenal di sekolah umum dengan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru namun bagi pondok pesantren Liabuku khutbatul arsy selain menjadi pengenalan pondok bagi santri dan santriwati baru sekaligus menjadi penyegaran atau pembaharuan niat bagi seluruh santri dan santriwati dan dewan guru dalam berjuang untuk mengabdi dan menuntut ilmu di pondok pesantren Liabuku (Isty)

Print Friendly, PDF & Email

Fe, Thursday, 18 Jul 2019

?sukses slalu

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Galeri Video

Website Ponpes Liabuku

Ini adalah website resmi Pondok Pesantren Liabuku dengan template dan desain baru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Pondok Pesantren Liabuku di website ini.

Ponpes Liabuku

%d bloggers like this: