Al Amanah Darussalam
SEKILAS INFO
22-07-2019
  • 1 bulan yang lalu / SYARAT DAN BIAYA PENDAFTARAN DILIHAT PADA MENU PENGUMUMAN
  • 3 bulan yang lalu / PENDAFTARAN CALON SANTRI DAN SANTRIWATI BARU PONDOK PESANTREN LIABUKU DIMULAI PADA TANGGAL 01 JUNI – 30 JUNI 2019
  • 3 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Liabuku…..
12
May 2019
Santri dan Santriwati Liabuku Melaksanakan Tabadulil A'mal

Liabuku. Santri dan santriwati pondok pesantren Liabuku melaksanakan tabadulil a’mal atau yang lebih dikenal dengan liburan mulai hari minggu (12/05) sampai dengan pada tanggal 26 Juni 2019. Proses perpulangan santri untuk yang telah menyelesaikan hafalan al-Quránnya dimulai hari ini sedangkan untuk yang belum menyelesaikan hafalannya masih menunggu keputusan dari Direktur KMI.

Pengasuhan santriwati pondok pesantren putri Al-Amanah ustz. Salmi,M.Th.I menyampaikan bahwa untuk bisa melaksanakan liburan santriwati terlebih dahulu menyelesaikan hafalan al-Quránnya yang dibuktikan dengan surat ketarangan Lulus hafalan dari masing masing wali kelas. Selanjutnya mengurus surat keterangan bebas adminitrasi di bagian keuangan. Diakhiri dengan mengambil surat keterangan jalan (berlibur) di bagian keamanan Organisasi Santriwati Al-Amanah.

“Semua prosedur yang dijalankan oleh santri maupun santriwati di pondok pesantren Liabuku adalah pendidikan, kita latih mereka untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya secara mandiri karena panca jiwa pondok yakni berdikari. Tempat pengurusan dokumen tidak ditempatkan satu tempat tapi di tempat yang terpisah dengan maksud supaya santri dan santriwati bergerak, contohnya untuk menghadap wali kelas ada di gedung Darussalam, bagian adminitrasi ada di gedung Pakistan sedangkan bagian pengasuhan ada di Gedung Irak. Jadi ada pergerakan di dalam pondok”. ujarnya

Sedangkan pengasuh pondok putra Darussalam Ust.Abdul Muizzu,S.Kom.I menyampaikan bahwa muqarrar hafalan untuk kelas 1 adalah juz 30, sedangkan kelas 2 juz 1 dan kelas 3 adalah juz 2. Sedangkan kelas 4 adalah surah-surah dan ayat pilihan yang telah ditentukan oleh KMI seperti surah Yasiin, Al-Rahman, Al-Sajadah, dan beberapa surat dan ayat yang sering dibaca di masyarakat.

“santri yang telah melaksanakan ujian hafalan berjumlah 24 santri, namun yang telah mengambil surat izin berlibur hanya 12 santri karena belum menyelesaikan adminitrasi serta masih menunggu kapal dan jemputan dari orang tua”.

Proses perpulangan santri dan santriwati di atur oleh bagian Kemanan organisasi santri dan organisasi santriwati, Bagi santri dan santriwati yang pulangnya tidak dijemput oleh orang tuanya maka akan dicarikan jasa angkutan umum yang sering digunakan oleh pondok untuk mengantar mereka ke rumah masing-masing (isty)

Print Friendly, PDF & Email

Galeri Video

Website Ponpes Liabuku

Ini adalah website resmi Pondok Pesantren Liabuku dengan template dan desain baru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Pondok Pesantren Liabuku di website ini.

Ponpes Liabuku

%d bloggers like this: