Al Amanah Darussalam
SEKILAS INFO
22-07-2019
  • 1 bulan yang lalu / SYARAT DAN BIAYA PENDAFTARAN DILIHAT PADA MENU PENGUMUMAN
  • 3 bulan yang lalu / PENDAFTARAN CALON SANTRI DAN SANTRIWATI BARU PONDOK PESANTREN LIABUKU DIMULAI PADA TANGGAL 01 JUNI – 30 JUNI 2019
  • 3 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Liabuku…..
3
Apr 2019
Santri dan Santriwati  Melaksanakan Cross Coutry dan Perkemahan Pramuka

Liabuku. Sebagai upaya mewujudkan santri dan santriwati yang mandiri, berbudi tinggi dan berpengetahuan luas maka pada hari rabu (03/04) Pembimbing Gugus Depan pramuka pondok Pesantren Liabuku melaksanakan kegiatan cross country pada  santri dan perkemahan untuk santriwati.

Upacara pembukaan 2 kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat yang berbeda dengan dihadiri oleh Pimpinan pondok dan dewan pada waktu waktu yang berbeda. Diawali dengan pelaksanaan upacara pelepasan peserta cross country  di lapangan basket Darussalam pada pukul 07.30 pagi dilanjutkan dengan upacara pelepasan peserta perkemahan santriwati pada pukul 08.30 wita di lapangan olahraga santriwati Al-Amanah

Pimpinan pondok KH.Ahmad Karim, S.Sos.I ketika melepas peserta cross country berpesan kepada santri agar tetap menjunjung tingga panca jiwa, moto pondok dan mengamalkan dasa dharma pramuka selama perjalanan dengan   tidak merusak fasilitas umum ataupun lahan persawahan masyarakat serta menjaga kebersihan tempat wisata yang menjadi tujuan dan kembali ke pondok dengan selamat dan sehat karena setelah penutupan kegiatan ekstrakurikuler santri akan mengikuti kegiatan ujian semester.

Sementara pada santriwati Al-Amanah yang mengikuti perkemhana pimpinan  pondok berpesan agar menjaga keselamatan dan kesehatan selama perkemahan karena cuaca yang tidak menentu, dan amalkan ilmu pramuka di lokasi perkemahan yang selama ini telah diajarkan oleh pembina setiap hari kamis pada waktu latihan Pramuka dengan tetap mempertahankan jiwa dan moto pondok.

Lokasi pelaksanaan perkemahan santriwati Al-Amanah di kelurahan Wonco selama 4 hari dengan diikuti oleh 150 penggalang putri dan 90 Penegak. sedangkan  rute cross country  Santri Darussalam di hutan dan sawah dengan tujuan akhir di permandian Tirta Rimba diikuti oleh seluruh santri terkecuali santri yang mengikuti lomba seleksi sepakbola gala siswa Nasional SMP di fokuskan untuk latihan untuk menghadapi pertandingan pada hari kamis (04/04) pagi berhadapan dengan tim GSN SMPN 11 Baubau di lapangan sepak bola Ngkari-Ngakari. (isty)

Print Friendly, PDF & Email

Galeri Video

Website Ponpes Liabuku

Ini adalah website resmi Pondok Pesantren Liabuku dengan template dan desain baru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Pondok Pesantren Liabuku di website ini.

Ponpes Liabuku

%d bloggers like this: