Al Amanah Darussalam
Pondok Pesantren LiaBuku
SHARE :

Santriwati Kelas Akhir Melaksanakan Ujian Praktek di Laboratorium

4
03/2019
Kategori : Berita

Author : ramsul


Santriwati Kelas Akhir Melaksanakan Ujian Praktek di Laboratorium

Liabuku. Untuk meningkatkan pemahaman santriwati dalam belajar ilmu fisika, kimia dan Biologi maka pada hari senin (04/03) bagian KMI menyelenggarakan ujian praktek untuk 3 mata pelajaran tersebut pada santriwati kelas  akhir KMI, Keterbatasan alat dan ruangan praktek maka kelas 6 yang berjumlah 48 santriwati dibagi atas 3 kelompok. Kelompok pertama untuk pelajaran kimia melaksanakan praktek di ruang Lab. IPA lantai 2, kelompok 2 adalah kelompok fisika yang melaksanakan ujian di lantai 1 ruang Laboratorium, sedangkan kelompok 3 untuk pelajaran Biologi melaksanakan ujian di gedung ketrampilan.

Masing masing kelompok dibina dan diawasi oleh guru yang berpengalaman di bidangnya. Untuk Biologi dibida oleh Ustz. Siti Hajar Ningsih,S.Pd dan Ustz.Fatma Awalia Habib,M.Kes, pelajaran  Fisika diawasi oleh  ustz. Nining Aprilia,S.Si dan ustz. Nurhikmah Ardin,SE sedangkan pada pelajaran Kimia dibina oleh Ustz. Dina Astagina,S.Pd dan Ustz. Erliani Rizal,ST. Pelaksanaan praktek ini berlangsung selama 3 hari sampai dengan tanggal 07 maret nanti.

Setelah melaksanakan praktek di ruang laboratorium, maka santriwati akan menyusun laporan hasil penelitian dengan dikuatkan dengan dalil-dalil dalam al-Qurán dan hadis. Selanjutanya  laporan akhir masing-masing kelompok  akan diserahkan pada bagian KMI untuk dievaluasi. (isty)

 

Berita Lainnya



WhatsApp chat