Al Amanah Darussalam
SEKILAS INFO
23-04-2019
  • 13 jam yang lalu / Periode Pendaftaran Santri Baru Tahun Akademik 2019 sudah dibuka… Silahkan melakukan Pendaftaran di menu Daftar…
  • 13 jam yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Liabuku…..
Sejarah

Pondok Pesantren putri Al-Amanah dan pesantren putra Darussalam  adalah lembaga pendidikan Islam yang didirikan oleh KH.M.Syahruddin Saleh,MA. Pendirian pondok pesantren diawali dengan mendirikan pondok pesantren putri yang diberi nama dengan Al-Amanah pada tahun 2000, diresmikan secara resmi oleh pimpinan pondok modern Darussalam Gontor Kh.Abdullah Syukri Zarkasyi,MA pada tahun 2002. Setelah 5 tahun berjalan, karena dorongan dari masyarakat serta adanya tanah wakaf yang diberikan kepada pondok untuk dikelola maka dilanjutkan dengan pendirian pondok pesantren putra Darussalam pada tahun 2005 dengan sistem kurikulum yang terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris secara intensif.

Pondok Pesantren Al-Amanah dan Darussalam terletak di Jalan Poros Kalia-lia, Kelurahan Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara. Lokasi pesantren sangat menguntungkan karena berada di pinggiran ibukota, yang mana hal tersebut memudahkan komunikasi, baik dengan instansi pemerintah maupun dengan masyarakat luas.

Dengan didukung oleh lingkungan yang asri, Pondok Pesantren Al-Amanah Dan Darussalam berupaya untuk mencetak manusia yang muttafaqoh fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat/bangsa, selalu mengupayakan terciptanya pendidikan santri-santriwati yang memiliki jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyah, kebebasan berfikir dan berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Sebagai jenis pesantren modern,santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Amananah dan Darussalam mempunyai pikiran terbuka dan moderat, tanpa menghilangkan unsur peran Islam. Disiplin dan kesederhanaan, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kampus.

Di Pondok Pesantren Al-Amanah dan Darussalam , pengelolaan pendidikan dan pengajaran serta kegiatan santri sehari-hari dilaksanakan oleh para guru/ustadz dengan latar belakang pendidikan dari berbagai perguruan tinggi dan pesantren modern, yang sebagian besar tinggal di asrama dan secara penuh mengawasi serta membimbing santri dalam proses kegiatan belajar mengajar dan kepengasuhan santri.

Pondok pesantren Al-Amanah dan Darussalam berdiri dibawah naungan yayasan Badan Wakaf Al-Amanah dengan akta notaris         dan diperbaharui nama yayasannya pada tahun 2016  dengan perubahan nama Yayasan Wakaf Al-Amanah Darussalam Liabuku dengan SK Kemenkumham nomor

Website Ponpes Liabuku

Ini adalah website resmi Pondok Pesantren Liabuku dengan template dan desain baru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Pondok Pesantren Liabuku di website ini.

Kami akan selalu memperbarui website kami, termasuk informasi-informasinya dan kami terus berusaha mengembangkan website kami agar menjadi lebih baik

Tags

Ponpes Liabuku

WhatsApp chat