Al Amanah Darussalam
Pondok Pesantren LiaBuku
SHARE :

Siswa Akhir KMI Pesantren Liabuku Mengikuti Pelatihan Filsafat Islam Tingkat Dasar

29
01/2019
Kategori : Berita

Author : ramsul


Siswa Akhir KMI Pesantren Liabuku Mengikuti Pelatihan Filsafat Islam Tingkat Dasar

Liabuku. Santri dan santriwati kelas Akhir KMI Al-Amanah dan Darussalam Liabuku mengikuti pelatihan Filsafat Islam tingkat dasar yang dilaksanakan oleh KMI pada hari selasa (29/01) dengan pemateri yaitu Ust. DR.Rasid,M.Ud yang berprofesi sebagai dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Direktur KMI pesantren Liabuku Ust. Arsyid Saleh,S.Pd.I,M.Pd ketika membuka acara menyampaikan bahwa  salah satu motto pondok kita ini adalah berpengetahuan luas, sehingga ketika ada putra daerah dan juga alumni pondok yang ingin memberikan ilmu dan berbagi pengetahuan kepada santri dan santriwati selama tidak menyalahi ajaran al-Qur’an dan hadis serta tidak mengganggu sunnah dan disiplin pondok kita akan berikan kesempatan untuk berbagi ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan diibaratkan seperti pohon yang tidak berbuah.

“Kita harus bersyukur karena ada dosen dari Jakarta yang juga merupakan putra daerah yang mau menyempatkan diri serta bersedia berbagi ilmu kepada kita semua meskipun tujuannya ke Baubau bukan untuk ini, tapi ada kegiatan lain yang harus dia laksanakan. Oleh karena itu kepada santri dan santriwati ikutilah pelatihannya dengan baik sehingga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kalian semua untuk persiapan diri kembali pada masyarakat”.

Ust. Rasid yang juga merupakan alumni pondok pesantren al-Syaikh Abdul Wahid menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan dasar-dasar filsafat islam kepada usia remaja sehingga mempunyai metodologi dalam berpikir dan mempunyai prinsip-prinsip dalam kehidupan.

“kita harus melatih santri dan santriwati agar selalu fokus kepada sesuatu yang telah dicita-citakan, dan mengajak mereka untuk berpikir sistematis”.

Selain itu Ust.Rasid berterima kasih kepada pimpinan pondok dan Direktur KMI yang telah menfasilitasi dan mengizinkan untuk berbagi pengalaman dan ilmu pada santri santriwati pondok pesantren Liabuku, semoga semua ini menjadi amal jariah untuk kita semua.

Berita Lainnya



WhatsApp chat